164 Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia Sepakat Kolaborasi dan Kontribusi

Badan Musyawarah, Perguruan Tinggi Keagamaan, Kristen, Indonesia , BMPTKKI, Marie Tulung, Direktur Jenderal Bimas Kristen, Gomar Gultom, PGI

Upacara Pembukaan  Kongres II BMPTKKI pada tanggal 8-9 Maret 2024 di Jakarta.

PATIH JAGA PATI : Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI) telah sukses menyelenggarakan Kongres ke II pada tanggal 8-9 Maret 2024 di Jakarta. 

Kongres berlangsung selama dua hari dengan penuh keceriaan dan atmosfer kekeluargaan. Puncak acara dibuka oleh Dr. Marie Tulung, S.Th., M.Pd, Direktur Jenderal Bimas Kristen, dan Ibadah pembukaan dipimpin oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Gomar Gultom. 

164 Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia

Acara ini dihadiri oleh 164 Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (PTKKI) dan menjadi momentum penting untuk memilih Pengurus baru BMPTKKI yang akan memimpin dalam periode 2024 - 2028.

Semangat dan antusiasme peserta sepanjang acara mencerminkan rasa solidaritas dan komitmen terhadap pembangunan Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia.

Hasil Kongres ke II ini menunjukkan pemilihan kepengurusan baru, dengan Dr. Stevri P.N. Indra Lumintang terpilih sebagai Ketua Umum BMPTKKI. 

Baca William Chang: Profesor Filsafat Pancasila yang Ugahari

Keputusan ini mencerminkan kepercayaan dan harapan bersama dari para anggota BMPTKKI terhadap kepemimpinan Dr. Stevri dalam mengemban tanggung jawab untuk membawa BMPTKKI ke arah yang lebih baik.

Tema Kongres II: Kolaborasi dan Kontribusi BMPTKKI

Tema Kongres II, yaitu "Kolaborasi dan Kontribusi BMPTKKI bagi akselerasi mutu PTKKI menuju Indonesia emas 2045" (Bdk. Filipi 3:14), memberikan arah yang jelas terkait dengan peran BMPTKKI dalam mendukung visi Indonesia untuk menjadi negara emas pada tahun 2045. 

Kolaborasi antar PTKKI dan kontribusi BMPTKKI diharapkan dapat mempercepat peningkatan mutu Pendidikan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia.

Baca Cornelis Peringatkan Para Ketua Adat Di Pahauman: Jangan Gadai Tanahmu!

Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh peserta Kongres atas kebersamaan yang terjalin selama acara. Penghargaan juga diberikan kepada panitia penyelenggara atas kerja keras dan dedikasinya dalam menyukseskan Kongres ke II BMPTKKI. 

Kiranya kepengurusan baru dapat membawa BMPTKKI menuju prestasi yang lebih gemilang dalam mewujudkan visi dan misinya untuk pembangunan Pendidikan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia.

Reporter: Yulius Daud
Editor: Ranggkaya Basa

LihatTutupKomentar
Cancel