Sekda Ketapang Wacanakan Pembangunan GOR di Ketapang

Patih Jaga Pati, Aleander Wilyo, futsal, Jurnalis, Ketapang Cup (JKC) Seri IX, Hulu Aik
Patih Jaga Pati pada embukaan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri IX.

PATIH JAGA PATI : Tidak disangka dan tak dinyana. Alexander Wilyo, S. STP, M. Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang tiba-tiba saja hadir di acara pembukaan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri IX, yang berlangsung Sabtu malam (23/9/2023), di lapangan Futsal Chrisma Ketapang.

Padahal, sejatinya, Alexander Wilyo, yang juga dikenal sebagai Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik itu masih tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LVIII di Graha Wisesa LAN – RI, Jakarta. 

Seperti diketahui bahwa ia satu-satunya peserta yang berasal dari pulau Borneo, pusat Ibu Kota Negara (IKN) sebagai kota masa depan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Di sela-sela kesibukannya sebagai peserta PKN Tingkat I Angkatan Ke-58 tersebut, Sekda Ketapang, yang bisa dipanggil Patih Alex, tak hanya pulang sebentar untuk bercengkerama di malam minggu bersama keluarganya di rumah, tetapi juga ingin menyampaikan niat Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang untuk membangun Gedung Olah Raga (GOR) di Ketapang yang representatif. 

Patih Alex mengatakan, sebetulnya ia dan masyarakat Ketapang sudah lama mendambakan GOR. Hasrat tersebut pun sudah dibarengi dengan ikhtiarnya untuk mengkomunikasikannya dengan pemerintah pusat, dalam hal ini dengan kementerian pemuda dan olahraga.

Para peserta turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup.

“Untuk merealisasikan pembangunan GOR tersebut, kita sudah meminta dukungan dari pemerintah. Selain itu, ikhtiar kita untuk pembangunan GOR indoor pun sudah diakomodir dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2024 dan dialokasikan pada RAPBD tahun 2024. Ini sebagai stimulan agar pemerintah pusat memberi dukungan dana untuk pembangunannya full desain,” ujar Patih Alex.

Bahkan, keseriusan Pemda Ketapang  dalam membangun GOR dibuktikannya dengan ikut mengusulkan proposal pembangunan tersebut ke Pemerintah Pusat melalui KSP, yakni Moeldoko saat berkunjung ke Ketapang beberapa waktu lalu. 

Pada kesempatan membuka turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri IX tersebut, Patih Jaga Pati yang juga Sekda Ketapang menegaskan akan selalu mendukung pelaksanan turnamen-turnamen olahraga, termasuk satu diantaranya adalah JKC ini. “Pemda selalu mendukung pelaksanan turnamen olahraga di Ketapang termasuk satu diantaranya Jurnalis Ketapang Cup,” ujarnya. 

Secara pribadi, Sekda Ketapang mengaku kalau kegiatan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup, yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang itu merupakan salah satu event terbaik dan penting. Oleh karena itulah, maka ia pun berusaha untuk menyempatkan diri pulang ke Ketapang untuk menghadiri pembukaannya, walaupun sedang mengikuti kegiatan PKN 1 tingkat nasional.

“Karena melalui futsal kita tidak ada melihat agamanya apa, suku apa, partai apa. Tetapi, yang ada, kita bersilaturahmi dan saling menjaga sportivitas. Jadi kami ingin AJK terus mempertahankan kegiatan Jurnalis Ketapang Cup ini,” harap Patih Alex. 

Dalam kesempatan tersebut, Patih Alex pun menyampaikan pantun. Ayu Ting-Ting makan rambutan, rambutan dimakan harus dikupas, selamat bertanding saya ucapkan, junjung tinggi nilai sportivitas.

“Dengan turnamen jurnalis cup seri IX, kita jalin silaturahmi dan kekompakan, demi mewujudkan Ketapang maju, masyarakat sejahtera,” tandas Patih Jaga Pati. (Thomas Tion)

LihatTutupKomentar
Cancel