Sekda Kabupaten Ketapang Minta Prioritaskan Pembangunan GOR Indoor

Sekda Kabupaten Ketapang, Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik, Alexander Wilyo,, GOR, Indoor, Ketapang



  • Penampakan apel gabungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (25/9/2023).
PATIH JAGA PATI: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, yang juga Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik, Alexander Wilyo, S. STP., M. Si. meminta OPD terkait agar memprioritaskan pembangunan GOR Indoor pada tahun 2024.

Prioritas pembangunan GOR Indoor tersebut ia sampaikan pada saat apel gabungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (25/9/2023), yang berlangsung di halaman kantor Bupati Ketapang.

“Selamat pagi. Salam Pancasila,” ujar Sekda Ketapang mengawali amanahnya sebagai pembina apel.

“Pagi, pagi, pagi. Luar biasa. Salam Pancasila,” jawab seluruh peserta apel dengan serempak.

Apel gabungan kali ini dihadiri oleh  para asisten, staf ahli, para kepala OPD, para camat, seluruh pejabat struktural eselon 3 dan pejabat struktural eselon 4.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sekda Ketapang, yang biasa juga dipanggil Patih Alex sudah pernah menyampaikan ikhtiarnya untuk membangun GOR Indoor, saat membuka turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri IX, yang berlangsung Sabtu malam (23/9/2023), di lapangan Futsal Chrisma Ketapang.

Pada apel gabungan dengan OPD di lingkungan Pemda Ketapang tersebut, wacana untuk membangun Gedung Olah Raga (GOR) Indoor kembali ia lontarkan.

Baca Sekda Ketapang Wacanakan Pembangunan GOR Di Ketapang

“Dalam upaya kita untuk membangun Kabupaten Ketapang menuju Ketapang yang maju dan sejahtera, menyisiasati sekarang ini sudah banyak sekali event-event olah raga, sosial maupun seni dan budaya yang diselenggarakan, oleh karena itu, saya menitipkan agar kita saling menjaga, mengawal. Pak Kepala Dispora, Pak Kepala Bapeda, Pak Kepala BPKAD, saya titip satu di prioritas 2024, selain prioritas-prioritas insfrastruktur dan prioritas-prioritas lainnya, yakni kita harus memulai pembangunan GOR Indoor," ujar Patih Alex.

Baca Potensi Sumber Daya Alam Sandai

Ditegaskannya lagi, supaya ikhtiarnya untuk membangun GOR Indoor tersebut dapat terlaksana sesuai rencana, sangat perlu juga pengawalan ketat oleh kalangan media. “Ini saya minta dikawal. Prokopim, Kominfo dan kawan-kawan media supaya kawal. Siapapun yang menggagalkannya nanti, kita angkat (ke media – Red). 

Tahun depan, pembangunan GOR Indoor ini harus direalisasi. Karena saya sudah merasakan, beberapa kali kita menyelenggarakan event olah raga, kemudian kalau kita mau mengadakan Porprov -- kendala kita adalah kita tidak punya tempat yang layak.

"Selevel Kabupaten Ketapang, selevel kota Ketapang, seharusnya sudah punya GOR Indoor,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pembangunan GOR Indoor ini sebetulnya sudah menjadi kebutuhan. 

"Oleh karena itu, mari kita sama-sama kawal. Dalam setiap pembahasan harus kita kawal agar nanti sesuai rencana. Kemarin juga, kita sudah minta bantuan Pak Muldoko untuk mendorong rencana pembangunan GOR Indoor ke pemerintah pusat,” ujar Sekda. (Thomas Tion)**
LihatTutupKomentar
Cancel