Lasarus Siap Maju Pilkada Kalbar 2024, Tidak Menghalalkan Politik Uang

Lazarus, Pilgub Kalimantan Barat,


Lasarus, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Perjuangan Kalimantan Barat (DPD PDI Kalbar), menegaskan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Kalbar dalam Pilkada 2024. 

Kesungguhan itu ditunjukkan dengan pengambilan formulir pendaftaran pada Rabu, 27 Maret 2024, yang merupakan hari terakhir pendaftaran balon kepala daerah yang diadakan oleh Partai Demokrat.

Lasarus, yang diwakili oleh salah satu pendukungnya dari Relawan Lasarus, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam kontestasi politik tersebut.

Namun demikian, Lasarus menegaskan bahwa ia tidak akan menggunakan politik uang atau taktik merugikan demokrasi dalam upayanya untuk memenangkan Pilkada Kalbar.

"Dalam konteks ini, saya tidak akan menggunakan cara-cara yang merugikan demokrasi. Saya bukan tipe orang yang mau jor-joran hanya untuk mengejar kekuasaan. Saya mau jadi pemimpin kepala daerah kalau rakyat menginginkan," ucap Lasarus dalam keterangan pers yang diberikan kepada media pada Kamis, 28 Maret 2024.

Lasarus, yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR RI, optimis bahwa kepemimpinannya nantinya akan lebih baik dari petahana, berkat pengalamannya yang luas sebagai pimpinan komisi di DPR dan relasinya yang luas di pemerintah pusat. 

Lasarus yakin bahwa dengan modal tersebut, Kalbar tidak hanya akan bergantung pada APBD, melainkan juga akan mampu mempercepat pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya juga telah melengkapkan persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran, meskipun diwakilkan oleh Relawan Lasarus karena kesibukannya. 

Lasarus juga telah menyiapkan calon wakilnya sendiri, yang akan mewakili keberagaman masyarakat Kalbar.

Untuk calon wakil sudah dipersiapkan, wakilnya tentu mengakomodir masyarakat Kalbar yang heterogen, namun masih dinamis..

Dengan komitmen untuk menjalankan kontestasi secara bersih dan tidak menggunakan politik uang, Lasarus berharap untuk memberikan kontribusi yang positif bagi Kalimantan Barat jika terpilih sebagai Gubernur.

Rangkaya Bada

Sumber: pontianak.tribunnews.com


LihatTutupKomentar
Cancel