Alexander Wilyo Mewakili Bupati Hadiri Peluncuran Pilbup dan Wabup Ketapang Serta Pengenalan Maskot Pilkada Ketapang Tahun 2024

Mewakili Bupati Hadiri Acara Peluncuran Pibup dan Wabup Ketapang, Maskot Pilkada, Ketapang Tahun 2024,

Acara Peluncuran Pilbup dan Wabup Ketapang Serta Pengenalan Maskot Pilkada Ketapang Tahun 2024.

PATIH JAGA PATI : Sekda Ketapang Mewakili Bupati Hadiri Acara Peluncuran Pilbup dan Wabup Ketapang Serta Pengenalan Maskot Pilkada Ketapang Tahun 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, yang  juga Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik, Raden Cendaga Pintu Bumi Jaga Banua, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si. menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pengenalan Maskot Pilkada Kabupaten Ketapang Tahun 2024, di Balai Sungai Kedang, Jl. H. Agus Salim, Ketapang, Sabtu (18/05/2024) malam. 

Pada kesempatan tersebut, dalam rangka Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh KPU Ketapang, Sekda yang kerap disapa Patih Alex menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang serta pihak-pihak terkait, sehingga acara peluncuran Pilbup/Pilwabup Ketapang dan Maskot Pilkada Ketapang dapat berjalan sesuai rencana.

Maskot Pilkada Kabupaten Ketapang Tahun 2024

Terkait perkenalkan Maskot Pilkada Kabupaten Ketapang Tahun 2024, Alexander Wilyo menandaskan, bahwa Maskot Pilkada Ketapang tersebut merupakan representasi dari komitmen seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk turut serta menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkada, yang inklusif dan diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Ketapang untuk mendukung terciptanya pemilihan yang jujur dan adil.


Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si.

Kemudian Sekda Ketapang menegaskan bahwa acara tersebut sungguh memiliki arti yang sangat penting. Karena peluncuran pemilihan ini menandai dimulainya proses demokrasi, yang akan menentukan pemimpin masa depan bagi Kabupaten Ketapang. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu bukan sekadar pergantian pemimpin, melainkan juga sebuah proses yang mencerminkan aspirasi dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang Ketapang.

“Pemilihan yang jujur, adil, dan transparan adalah fondasi utama dari demokrasi yang sehat,” kata Sekda Alex. 

Dikatakannya juga, dalam proses Pilkada Ketapang tersebut, partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangatlah penting. Setiap suara yang diberikan merupakan kontribusi nyata bagi pembangunan di Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu, Alex pun mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang menyambut pemilihan Pilkada Ketapang dengan semangat positif, beretika, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Ajakan untuk berpartisipasi

Sekda Alexander Wilyo tak lupa pula mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk berpartisipasi aktif dan ikut menyukseskan setiap tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga hari pemilihan nanti.

Masalahnya, kata Sekda Ketapang, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan membawa harapan besar bagi masa depan Kabupaten Ketapang.

Oleh sebab itu, Alexander Wilyo pun berharap agar pemimpin selanjutnya dapat melanjutkan dan memperkuat program-program yang telah berjalan baik serta menghadirkan inovasi-inovasi baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Ketapang.Karena, pembangunan yang dilakukan juga tidak hanya berfokus pada aspek fisik semata, tetapi juga mencakup peningkatan kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan sosial, serta pelestarian budaya dan lingkungan demi masa depan kabupaten ketapang yang berkelanjutan. 

Atas dasar itulah, Sekda Ketapang sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang. Sekda pun yakin, dengan semangat dan kerjasama yang baik, semuanya akan dapat menyelenggarakan Pilkada Ketapang dengan sukses dan lancar. 

Peran penting KPU Kabupaten Ketapang

Sekda pun mengingatkan, agar pihak KPU Kabupaten Ketapang dapat memastikan setiap tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga Pilkada Kabupaten Ketapang tahun 2024 ini dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar. 

“Mari kita wujudkan masa depan Kabupaten Ketapang dengan penuh optimisme dan semangat baru,” ujar Sekda.

Mengakhiri arahannya, Sekda Ketapang pun menyampaikan beberapa pantun:


Tumbuh rendah pohon rambutan

Pohonnya tumbuh di dalam hutan

Pileg dan Pilpres sudah dilaksanakan

Kini saatnya Pilkada kita sukseskan


Pergi ke konter membeli pulsa

Yang jaga konter si anak dara

Banyak Calon dan Beda Pilihan itu biasa

Yang penting tujuan kita sama untuk Ketapang yang sejahtera


Pasanglah lampu supaya terang

Lampu dipasang memakai bangku

Teruntuk KPU Kabupaten Ketapang

Saya ucapkan selamat bekerja dan tetap nenyala abangku


Mengolah pisang menjadi lepat

Si pisang goreng ditambah keju 

Mari kita sukseskan Pilkada 2024

Semoga melahirkan Pemimpin yang membawa Ketapang semakin maju

-- Thomas Tion

LihatTutupKomentar
Cancel