Kopi Malinau: Kemasan Gadis Dayak Sedang Menari

Malinau, kopi, gadis Dayak, menari

 

Malinau.

Suatu wilayah yang sebelum dimekarkan jadi kabupaten termasuk teritori Provinsi Kalimantan Timur. Malinau merupakan salah satu daerah hasil pemekaran wilayah Kabupaten Bulungan berdasarkan Undang-Undang Nomor 47 Tahun 1999.

Namun, siapa sangka. Banyak hal baik, lagi inovatif, datang dari bumi Intimung.

IPM, tingkat kemiskinan, serta berbagai indikator menampakkan Malinau mengungguli rata-rata capaian nasional. Dan kini, beberapa produk lokal unggulannya tampil menyentak. Produk yang mencerminkan siapa di balik proses dan pelakunya. Itulah olah dari: Berpikir global, bertindak lokal.

100% kopi robusta. Dengan ilustrasi gadis Dayak sedang menari. Waktu nyeruput kopi ini, siap-siap juga. Angan dan pikiran Anda pun kan menari-nari, dibawa terbang ke angkasa biru oleh kuat kuasa taste dan aromanya yang menggoda.

Dari Malinau, lahir berbagai produk. Ada aneka kerajinan tangan. Salah satunya, tas tangan. Yang dengan bangga pernah dihadiahkan masyarakat setempat ke Presiden dan Ibu Presiden, ketika Jokowi berkunjung ke Malinau.

Spirit kreativitas yang diembuskan pemimpinnya, Dr. Yansen TP selama dua periode menjadi Bupati Malinau (2011—2016 dan 2016—2021), tak pernah pupus. Meski  kini, pria tinggi besar itu bergeser tugas dan tanggung jawabnya ke provinsi Kaltara, sebagai Wakil Gubernur.

Kopi khas Malinau salah satu buktinya. Diproduksi, dikemas, dan didistribusikan secara kreatif. Saya pribadi menyukai semuanya: gagasan, kemasan, apalagi citarasa kopi ini.

Inilah "Sapuk Kupi": flavour chocoa, caramel, dan bitter. 100% kopi robusta. 100% kopi robusta. Dengan ilustrasi gadis Dayak sedang menari. Waktu nyeruput kopi ini, siap-siap juga. Angan dan pikiran Anda pun kan menari-nari, dibawa terbang ke angkasa biru oleh kuat kuasa taste dan aroma khas kopinya, yang menggoda.

Jika sedang tidur lelap pun, bila mencium aroma kopi Malinau, Anda ditanggung langsung bangun. Dengan langkah seribu. Buru-buru menyerbu asal, dari mana sumber aromanya tiba.

Kopi Malinau khas. Semuanya berkelas. Kita pun bisa memuat hal setara. *)

Dari Malinau untuk bangsa.

 

LihatTutupKomentar
Cancel