Alexander Wilyo Apresiasi 3 Anggota Kepatihan KKL ke Sabah dan Brunei

Patih Jaga Pati, S-2 Ekonomi Untan, Alexander Wilyo, Kuliah Kerja Lapangan, KKL, Universitas Malaysia Sabah, UMS, Universitas Brunei, Darusalam,BDU.



PATIH JAGA PATI : Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S. STP., M. Si. menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB – Universitas Tanjungpura Angkatan 31; secara khusus kepada tiga
  anggota Kepatihan Jaga Pati, yang Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Universitas Malaysia Sabah (UMS) dan Universitas Brunei Darusalam (BDU).

Baca Patih Jaga Pati : Simbol Kerajaan Ulu Aik Dan Dayak Ada Padanya

KKL mahasiswa Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB – Universitas Tanjungpura Angkatan 31 ke UMS dan BDU itu berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 7 Maret 2024.

3 dari 17  anggota  Kepatihan Jaga Pati

Dari 17 mahasiswa  Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB – Universitas Tanjungpura yang KKL ke Malaysia dan Brunai Darusalam itu, 3 orang adalah anggota  Kepatihan Jaga Pati. Mereka adalah Frans Febryan, S. STP., Basilius Yance, S. Kom., dan Tri Floren Doni, S. Kom.

Frans Febryan, S. STP., Basilius Yance, S. Kom., dan Tri Floren Doni, S. Kom.., tiga anggota Keptihan beraksi di negeri orang.


Pada KKL tersebut, Universitas Tanjungpura melakukan penandatangan pra-kerja sama untuk melanjutkan study lanjutan by riset di UNS dan membuka peluang untuk menjadi dosen di UMS.

Baca Dayak Tidak Dari Mana Pun, Melainkan Asli Borneo

Kuliah Kerja Lapangan mahasiswa S-2 Ekonomi Untan kali ini dipimpin langsung oleh Dr. Rosyadi, SE., M.Si, Kaprodi Magister Ekonomi Untan dan Dr. Erni Panca Kurniasih, SE., M.Si, Dosen Pengampu Mata Kuliah Ekonomi Regional dan Batas Negara.

Pada KKL  ke kedua negara tetangga Malaysia dan  Brunai Darusalam tersebut, Universitas Tanjungpura melakukan penandatangan pra-kerja sama untuk melanjutkan study lanjutan by riset di UNS dan membuka peluang untuk menjadi dosen di UMS.

Apresiasi dari Patih Jaga Pati

Patih Jaga Pati Raden Cendaga Pintu Bumi Jaga Banua Alexander Wilyo pun mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Magister Ekonomi Untan ke UMS dan BDU ketiga anggota Kepatihan Jaga Pati itu.

Baca Daud Yordan Raih Suara Terbanyak (Sementara) DPD Kalimantan Barat Tanpa Politik Uang

“Saya sangat mengapresiasi 17 mahasiswa  Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB – Universitas Tanjungpura Angkatan ke-31, yang KKL ke UMS dan BDU, khususnya kepada tiga anggota Kepatihan Jaga Pati, ” ujar Patih Alexander Wilyo.

Patih Alexander Wilyo pun berharap agar KKL ke UMS dan BDU tersebut bisa  meningkatkan kualitas pendidikan  dan bisa mendapat nilai tambah yang lebih besar bagimahasiswa  Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB – Universitas Tanjungpura Angkatan ke-31.

Dengan adanya Kuliah Kerja Lapangan tersebut, ujar Patih Alexander Wilyo, semoga mahasiswa Prodi Magister Ekonomi Untan mendapat pengalaman dalam mengenal dunia perkuliahan pada Prodi Magister Ekonomi Untan, dan memahami lingkungannya dengan baik.

Patih Alexander Wilyo menyatakan, "Kegiatan KKL itu merupakan kegiatan yang memadukan observasi, kunjungan dan wisata ke tempat-tempat tertentu, instansi, ataupun lembaga yang berkaitan dengan disiplin ilmu ataupun bidang yang ditekuni."

  • Thomas Tion

LihatTutupKomentar
Cancel