Sekda Ketapang Serahkan Draft Perubahan PKN Tingkat I Tahun 2023 kepada Pj. Gubernur Kalbar

Alexander Wilyo, kretaris Daerah, Kabupaten Ketapang, Pj. Gubernur Kalimantan Barat,, Harrison,

 

PATIH JAGA PATI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo,S.STP.,M.Si menyerahkan Draft Pembahasan Rancangan Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LVIII tahun 2023 kepada Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harrison, M. Kes., di Ruang Praja I Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (10/10/2023).

Acara serah-terima Draft Pembahasan Rancangan Proyek Perubahan PKN Tingkat I Angkatan ke-58 tersebut diawali dengan rapat pembahasan terhadap Rancangan Proyek Perubahan PKN Tingkat I Angkatan LVIII. Dalam rapat itu, diangkat lah tema: “Pembahasan Peraturan Gubernur Kalimantan Barat tentang Kolaborasi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kalimantan Barat”.

Sebelum masuk sesi pembahasan disampaikan terlebih dahulu tentang tindak lanjut dukungan dari Pj. Gubernur Kalbar terhadap rangkaian Rancangan Proyek Perubahan PKN Tingkat I Angkatan LVIII tahun 2023, yang digagas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, yang juga adalah Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik.

Baca Sumpah Patih Jaga Pati: 3 Daulat Dayak Di Tanah Warisannya

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Kalbar meminta  Sekda Ketapang untuk membuat roadmap, peta jalan maupun peta panduan atau pedoman terhadap penguatan kemampuan ekonomi masyarakat untuk mengantisipasi  dampak dari dibentuknya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tujuan PKN Tingkat I
Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LVIII Tahun 2023 diikuti oleh 30 orang peserta. Sekda Ketapang adalah satu-satunya duta Kalimantan, pulau di mana IKN berdiri.

Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat I sendiri bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta guna memenuhi standar kompetensi manajerial Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya.

Oleh karena itu, usai pelatihan, seluruh peserta PKN Tingkat I Angkatan LVIII Tahun 2023 ini diharapkan mampu menjadi agen perubahan, mampu menjadi pemimpin yang egile (kemampuan untuk berpikir dengan cara yang cepat dan cerdas), inovatif, berkapasitas digital, dan  memiliki kepedulian yang tinggi.

Baca Sekda Ketapang Wacanakan Pembangunan GOR Di Ketapang

Selain itu, mereka yang tamat dari PKN Tingkat I Angkat LVIII Tahun 2023 diharapkan bisa melakukan penanganan permasalahan yang ada, dapat berperan dan bersosok sebagai pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan kolaboratif. (Thomas Tion)
LihatTutupKomentar
Cancel